fbpx
surat berharga negara

Surat Berharga Negara Ritel 2020 Akan Terbit Lho!

Halo Feebers! Selamat Tahun Baru 2020! Masih ada kan sisa uang untuk investasi di 2020? Atau uangnya sudah dihabiskan untuk merayakan tahun baru saja? Semoga masih sisa banyak ya uangnya… Soalnya tahun ini Pemerintah akan menerbitkan Surat Berharga Negara Ritel (SBN Ritel) sebanyak 6 kali lho! Dan denger-denger sih ya, Surat Berharga Negara Ritel bakal fokus menyasar ke generasi milenial. Mengingat tahun kemaren banyak sekali generasi milenial yang ikutan investasi ke situ.

Bagi Feebers yang belum melekat dengan instrumen investasi yang bernama Surat Berharga Negara Ritel, kalian bisa baca postingan Mimin dibawah ini:

Baca Juga: SBN Ritel Jadi Investasi Kekinian Buat Mahasiswa

Sudah baca kan informasi mengenai SBN Ritel beserta dengan cara belinya… Nah, pada kesempatan ini Mimin Feeble akan membagikan jadwal penerbitan SBN Ritel di tahun 2020!

SBR009
surat berharga negara

SBN Ritel yang pertama kali diterbitkan adalah jenis SBR 009. SBR ini singkatan dari Savings Bond Ritel. SBR 009 akan diterbitkan pada 27 Januari 2020. Jangan lupa set reminder di smartphone kalian ya! Bingung dapet uangnya darimana? Ya nabung dari uang bulanan atau gaji bulanan atau kalian juga bisa dapet uang dari Angpao Imlek! Karena tanggal 25 Januari 2020 terdapat Hari Imlek!

SR012
SR012

SBN Ritel kedua yang akan diterbitkan adalah SR 012 yang akan terbit pada 24 Februari 2020. SR ini merupakan jenis Sukuk Ritel. Jenis serupa investasi tersebut yaitu Sukuk Tabungan dan ada juga ST yang sifatnya syariah. Mimin mau mengingatkan nih untuk set reminder lagi nih di smartphone kalian. Bingung mau dapet uangnya darimana? Kalian bisa minta sama pacar kalian sebagai hadiah Valentine’s Day! Atau kan Februari masih terhitung awal-awal tahun, masa sih uang atau tabungannya udah habis? Hehe.

SBR010
surat berharga negara

Ketiga, lagi lagi Savings Bond Ritel yang dinamakan SBR 010 yang akan diterbitkan pada 23 Juni 2020. Yuk, kita set reminder di smartphone kita masing-masing. Kalo kalian masih bingung juga uangnya darimana tidak perlu bingung karena bulan sebelumnya adalah Lebaran sehingga kalian bisa tabung uang THR kalian atau uang Lebaran kalian! Jadi, saran dari mimin Feeble harusnya sehabis dapet uang THR Hari Raya Idul Fitri yah ditabung gitu. Jangan langsung dihabisin buat belanja-belanja baju baru borongan gitu ya guys wkwk. Butuh tips berhemat bisa simak artikel Mengatur Keuangan Saat Punya Gaji 5 Juta biar kalo dapet uang dadakan gak gampang boncos..

ST007
ST007

Keempat, pada 28 Agustus 2020 juga terdapat SBN Ritel yang diterbitkan. Jenisnya yaitu Sukuk Tabungan, yang sebelumnya mimin sebut di atas. Jangan lupa untuk set reminder di smartphone kalian (mimin tidak akan pernah bosen untuk mengingatkan!). Bingung mau dapet uang darimana? Kalian bisa nabung dari gaji atau uang bulanan kalian dari bulan Juli hingga Agustus!

ORI017
ORI017

SBN Ritel kelima yang diterbitkan adalah ORI 017. Ini adalah jenis Obligasi Ritel yang mana tujuan investasinya digunakan untuk pembangunan pemerintah. Yuk, mimin sekali lagi ingatkan untuk set reminder tanggal 1 Oktober 2020 di smartphone kalian! Uangnya darimana? Nabung dong dari Gaji dan Uang bulanan September! Hehehe..

ST008
ST008

Terakhir SBN Ritel yang akan diterbitkan itu jenis Sukuk Tabungan yakni ST 008. Terakhir nih, mimin ingetin untuk set reminder ya tanggal 26 Oktober 2020 di smartphone kalian. Masih bingung uangnya darimana? Kan tanggal 25 Oktober udah gajian!

Masih bingung mau belinya dimana? Kan biasanya manusia bingung mau beli pas udah ada uangnya… Kalian bisa beli SBN Ritel di Bareksa!

Frekuensi penerbitan SBN Ritel tahun 2020 ini terasa lebih sedikit ya guys. Akan tetapi, semua jenisnya diusahakan oleh Pemerintah diterbitkan semua. Mulai dari Savings Bond Ritel (SBR), Sukuk Tabungan (ST), Sukuk Ritel (SR), dan Obligasi pemerintah (ORI).

For your information sih ya guys, Pemerintah berencana lebih sedikit menerbitkan obligasi ritel lebih sedikit daripada tahun kemaren. Selain itu, tidak setiap bulan atau selama beberapa bulan berturut-turut akan terbit obligasi ritelnya. Tidak tentu juga akan persis pada tanggal itu juga, sebab nanti tiap kuartal akan dievaluasi juga oleh pemerintah. Tunggu aja ya guys kelanjutan informasinya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *