fbpx
aplikasi tiktok

Cara Mendapatkan Cuan dari Aplikasi TikTok

aplikasi tiktok
Source: GIPHY

Dari kalian pasti banyak yang tertarik untuk mendapatkan uang dari aplikasi TikTok bukan? Tapi pasti bingung bagaimana caranya mendapatkan uang dari aplikasi TikTok kan? Jadi hari ini mimin akan menjelaskannya!

Baca Juga: 5 Bisnis Untuk Mahasiswa, Bisa Sambil Kuliah Lho!

Menurut beberapa sumber yang mimin baca dari Kompas dan Detik. Saat ini kita semua belum bisa monetisasi secara langsung dari aplikasi TikTok. Namun, kita bisa mendapatkan uang dari endorsement atau kerjasama dengan brand. Walaupun saat ini sudah terdapat iklan-iklan di TikTok namun uang tersebut bukan berarti dapat dimonetisasi seperti di YouTube. Mungkin untuk sekarang memang belum, mungkin saja nantinya dapat dimonetisasi di masa depan.

Selanjutnya mimin akan membagikan 5 tips yang bisa memudahkan kalian untuk tenar di aplikasi Tik Tok!

Cara Cuan di Aplikasi TikTok #1 Upload Video Secara Konsisten
aplikasi tiktok
Source: GIPHY

Hal pertama yang kamu harus lakukan adalah upload video secara konsisten! Karena kalau kamu tidak konsisten, kamu akan menjadi malas dan lupa upload videonya. Selain itu kalau kamu sudah memiliki banyak fans, dengan upload video yang konsisten di hari tertentu, maka fans kamu akan mengetahui dan menunggu video yang kamu upload pada hari yang sudah ditentukan.

Dengan mengupload video secara konsisten, secara tidak langsung akan mendisiplinkan diri kalian lho! Karena kalian tidak upload video kalau sedang mood untuk membuat saja! Selain itu semakin sering upload, semakin terasah juga kreativitas dan kelincahan kalian karena sudah sering berlatih!

Cara Cuan di Aplikasi TikTok #2 Sebarkan di Akun Sosial Media Lainnya
aplikasi tiktok
Source: GIPHY

Setelah membuat video TikTok secara konsisten… Hal selanjutnya yang kalian harus lakukan adalah share video tersebut ke akun sosial media seperti Instagram dan Twitter dengan caption menarik dan hashtag yang sedang tren pada saat tersebut. Kemungkinan besar video kalian akan bisa dilihat oleh teman-teman kalian dan para pengguna Instagram maupun para pengguna Twitter lainnya. Jangan lupa untuk di Twitter, selalu sisipkan kalimat di trending topics di tweet kalian!

#3 Harus Kreatif!
perosotan
Source: GIPHY

Hal selanjutnya adalah harus kreatif! Mengapa harus kreatif karena kita harus memiliki hal pembeda dengan TikTokers lainnya! Sehingga para penonton bisa menonton kalian karena kalian itu kreatif tidak hanya ikut-ikutan dengan tren tapi kalau bisa kalian menjadi trendsetter.

Kreatif yang dimaksud adalah kalian bisa ubah gerakan dance misalnya dengan ciri khas kalian, atau memilih lagu yang beda dengan lainnya. Selain itu mimin sarankan untuk memiliki catatan perencanaan konten karena selain kreatif kalian juga harus upload secara konsisten.

#4 Percaya Diri is The Key
gak punya malu
Source: GIPHY

Percaya diri adalah KOENTJI. Percuma kalian sudah upload secara rutin, sudah membuat konten yang kreatif, tapi tidak percaya diri… Pasti video kalian akan menjadi tidak maksimal.

Kebanyakan dari TikTokers yang memiliki banyak likers adalah karena mereka percaya diri, sehingga konten yang mereka buat menjadi maksimal. Selain itu, percaya diri kalian di TikTok secara tidak langsung akan melatih kepercayaan diri kalian di dunia nyata lho! Tapi ya jangan terlalu percaya diri ya Feebers! Karena yang berlebihan itu tidak baik!

#5 Tetap Menjadi Diri Sendiri
Source: GIPHY

Last but not least, menjadi diri sendiri. Hal terpenting karena kamu akan memiliki ciri khas atau istilahnya ada unique selling point dibanding kompetitor lainnya. Selain itu, kalau kamu tetap menjadi diri sendiri, kamu akan nyaman dengan membuat konten di TikTok karena kamu tidak harus menjalani hidup dengan penuh kepalsuan!

Baca Juga: Tips Hidup Hemat agar Banyak Uang ala Feeble

Semoga 5 tips tersebut berguna ya untuk kamu yang memiliki ambisi untuk mendapatkan cuan dari aplikasi TikTok. Semoga setelah membaca artikel ini kalian bisa kerjasama dengan brand ya. Diterapkan semuanya ya jangan hanya mengambil beberapa saja! Mimin doakan semoga yang baru memulai bermain TikTok bisa menjadi sesuai apa yang kalian inginkan!

Bagi yang sudah menerapkan tips di artikel ini, yuk share kreasi TikTok kalian di kolom komentar!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *