fbpx
Film Tentang Bisnis

10 Film Tentang Bisnis yang Wajib Kamu Tonton

4. The Social Network (IMDB: 7.7/10)
social network
The Social Network – Menceritakan kisah Mark Zuckerberg membangun Facebook hingga menjadi perusahaan yang sukses.

Film ini merupakan sejarah dari terciptanya facebook. Dari film ini, kita akan melihat Mark yang sangat cerdik dalam pemasaran Facebook. Pada awal pembuatan Facebook hanya beranggotakan mahasiswa Harvard. Lalu, akhirnya facebook melakukan ekspansi hingga ke seluruh dunia. Saluran penyebaran pun dilakukan dengan cara yang sangat baik yaitu dengan cara mengirimkan kepada email dari mahasiswa Harvard dan itu semakin menyebar karena dengan keunikan jaringan sosial tersebut.

Film berdurasi 120 menit yang dibintangi oleh Jesse Eisenberg, Andrew Garfield dan Justin Timberlake menurut Feeble cukup menarik, walaupun ada beberapa jalan cerita yang di dramatisir tapi tetap dapat menyuguhkan cerita yang dapat membuka pandangan penonton akan dunia start up yang penuh dengan inovasi dan intrik.

3. Catch Me if You Can (IMDB: 8.1/10)
film tentang bisnis
Catch me if you can – Kisah seorang Agen FBI mengejar seorang pemuda cerdik yang berhasil memalsukan cek jutaan dollar

Film yang diangkat dari kisah nyata seorang penipu ulung bernama Frank Abagnale Jr (Leonardo Di Caprio). Saat usianya belum menyentuh 19 tahun, Abagnale berhasil memalsukan dokumen dan cek sehingga memperoleh uang mencapai jutaan dollar dengan banyak cara menarik. Tindakan ini menarik perhatian agen FBI Carl Hanratty (Tom Hanks), dan akhirnya Carl harus menangkap Abagnale yang sangat licin dan cerdik.

Film berdurasi 141 menit ini telah memenangkan banyak penghargaan, 2 diantaranya adalah penghargaan Oscar.

2. Moneyball (IMDB: 7.6/10)
money ball
Moneyball – Film yang berkisah tentang seorang General Manager Klub Baseball di US

Film Moneyball ini dibintangi oleh aktor Brad Pitt yang berperan sebagai tokoh utama film ini Billy Beane, sebagai General Manager tim baseball Oakland Athletics. Baseball pada masa lalu berbeda dengan baseball pada masanya. Seiring dengan waktu, baseball Amerika telah banyak berubah layaknya sepakbola masa kini dimana prestasi yang baik dapat tercapai dengan kekuatan finansial yang mumpuni, sayangnya hal ini tidak dimiliki oleh tim yang dibesut oleh Billy. Kritisnya status keuangan klub mengharuskan Billy memutar otak untuk menghasilkan komposisi pemain yang diprediksi dapat menghasilkan prestasi.

Film ini mengajarkan bahwa data valid dan konkrit adalah sebuah senjata jitu untuk mengatasi situasi keuangan yang kompleks. Hal ini pastinya sangat relevan dengan dunia bisnis yang selalu banyak tantangan.

Film yang berdurasi 130 menit ini telah mengantongi 30 penghargaan dan 6 nominasi di ajang bergengsi Oscar. Dijamin deh pasti bagus filmnya!

1. Pursuit of Happyness (IMDB: 8/10)
film tentang bisnis
The Pursuit of Happyness – Top Film Tentang Bisnis Terbaik

Inilah Film tentang bisnis terbaik menurut Feeble. Why? Kisah Christopher Gardner (Will Smith) di film ini sangatlah menyentuh. Nggak mungkin kamu nggak terinspirasi setelah menonton film ini.

Film ini berdasarkan kisah nyata Christopher Gardner. Gardner berinvestasi besar besaran untuk produk alat pemindai kepadatan tulang. Ternyata, produk tersebut tidak laku di pasaran. Saat Gardner sedang dalam kondisi terpuruk, Istri Gardner meninggalkannya dan Gardner harus kehilangan apartemen yang ia miliki. Terpaksa untuk hidup di jalanan bersama anaknya, Gardner terus berjuang menjual alat pemindai kepadatan tulang miliknya sambil mengikuti magang tak berbayar sebagai broker saham, dengan sedikit sekali peluang untuk dapat diterima menjadi pegawai tetap. Sebelum dia menjadi pegawai tetap, ia harus berkompetisi dengan mitranya dalam 6 bulan masa kontrak magang, dan terus menjual alat pemindai nya untuk tetap bertahan di pasar.

Film berdurasi 117 menit ini telah memenangkan 12 penghargaan dan 25 nominasi di semua ajang perfilman.

Jadi bagaimana guys 10 Film-Film Tentang Bisnis diatas? Sudah siap menentukan film mana yang mau kamu tonton? Sebagian film diatas tidak secara langsung relevan dengan bisnis, tapi nilai-nilai pesan moral di dalamnya sangat penting untuk kita ketahui mengenai dunia bisnis.

So, tetap semangat dan pantang menyerah ya guys. Semoga kamu termotivasi dengan film-film yang Feeble.id rekomendasikan. Stay sharp, be wise and be financially responsible!

One thought on “10 Film Tentang Bisnis yang Wajib Kamu Tonton

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *